Blog Kang Ahmed

Blog ini menyediakan tutorial terlengkap, termudah dan menyediankan software terupdate

Cara Mengatasi Startup Repair Pada Windows 7


Assalamualaikum Temennya Kang Ahmed :-) kali ini Kang Ahmed akan memberikan sedikit tips & trik bagaimana Cara Mengatasi Startup Repair Pada Windows 7. Tools Startup Repair pada Windows 7 bertujuan memperbaiki sistem operasi windows 7 yang mungkin rusak atau hilang. Startup Repair adalah tools diagnostik yang mudahdan dijalankan dan perbaikan ini digunakan ketika Windows 7 gagal untuk start dengan baik. Pada artikel ini ane akan bahas bagaimana melakukan perbaikan dengan Startup Repair Windows 7.



  1. Untuk memulai proses Startup Repair Windows 7, Kalian perlu boot dari DVD Windows 7.

    startup repair

    1. Perhatikan jika sudah muncul pesan Press any key to boot from CD or DVD… silakan tekan sembarang tombol untuk boot dari CD atau DVD … pesan serupa yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
    2. Tekan tombol untuk memaksa komputer boot dari DVD Windows 7. Jika Kalian tidak menekan tombol, PC Kalian akan mencoba untuk boot ke sistem operasi yang saat ini diinstal pada hard drive Kalian. Jika hal ini terjadi, restart komputer Kalian dan mencoba untuk boot ke Windows 7 DVD lagi.
    3.  
       
  2. Tidak ada intervensi pengguna dibutuhkan di langkah 2 ini. Tunggu saja proses setup Windows 7 untuk memuat file dalam persiapan untuk melanjutkan.

    startup repair win 7


  3. Pilih Language to install, Time and currency format, dan Keyboard or input method yang ingin Kalian gunakan pada Windows 7. Klik [Next].

    startup repair7


  4. Klik pada link Repair your computer di bagian bawah-kiri jendela Instal Windows. Link ini akan memulai Windows 7 System starup Recovery yang berisi beberapa diagnostik dan tools perbaikan, salah satunya adalah Startup Repair. Catatan: Jangan klik [Install Now], karena itu mengarah ke instalasi baru, bukan repair.

    startup repair2


  5. Sekarang System Recovery Options, yang berisi tool Startup Repair, akan mencari hard drive dimana terdapat instalasi Windows 7. Kalian tidak perlu melakukan apapun di sini kecuali menunggu.

    perbaikan sistem operasi

  6. Pilih Windows 7 instalasi yang Kalian ingin perbaiki. Klik tombol [Next]. Catatan: Jangan khawatir jika huruf drive di kolom Lokasi tidak cocok dengan huruf drive yang Kalian ketahui dimana Windows 7 terinstal di PC Kalian. Misalnya, seperti yang dapat Kalian lihat di atas, instalasi Windows 7 ane terdaftar di drive D: tetapi ane tahu bahwa itu sebenarnya drive C: ketika Windows 7 berjalan.

    perbaikan sistem operasi


  7. Klik pada link Startup Repair dari daftar tool pemulihan dalam System Recovery Options. Dalam panduan ini, kita hanya memperbaiki file sistem operasi menggunakan alat Startup Repair.

    perbaikan sistem operasi 2


  8. Tools Startup Repair sekarang akan mencari masalah dengan file penting Windows 7. Jika Startup Repair menemukan masalah dengan file sistem operasi penting, alat ini dapat menyarankan beberapa jenis solusi yang Kalian harus konfirmasi atau pemecahkan masalah secara otomatis. Apa pun yang terjadi, ikuti petunjuk yang diperlukan dan menerima perubahan yang disarankan oleh Startup Repair.

    sistem operasi rusak


  9. Startup Repair sekarang akan mencoba untuk memperbaiki apa pun masalah yang ditemukan dengan file Windows 7. Tidak ada intervensi pengguna dibutuhkan selama langkah ini. Penting: Komputer Kalian mungkin atau mungkin tidak restart beberapa kali selama proses perbaikan. Jangan boot dari Windows 7 DVD pada setiap restart supaya repair dilanjutkan. Jika Kalian melakukannya, Kalian akan mulai dari awal lagi. Catatan: Jika Startup Repair tidak menemukan masalah dengan Windows 7, Kalian tidak akan melihat langkah ini.

    sistem operasi win 7


  10. Klik tombol [Finish] dan Restart komputer Kalian untuk menyelesaikan perbaikan dan memulai Windows 7 secara normal.
memperbaiki sistem operasi

PENTING : Ada kemungkinan Startup Repair ternyata tidak mengatasi masalah apa pun yang sedang Kalian hadapi. Itu sangat tergantung pada tingkat kerusakan sistem yang Kalian alami, artinya jika terlalu parah maka proses ini sudah tidak mampu mengatasinya. Jika itu terjadi, silakan pikirkan jalan lain.

Jangan baca artikel ini Cara Membuat Sistem Repair Disk Windows 7 dan Cara Menggunakan Repair Disc Windows 7.

Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di atas, silahkan KLIK DISINI


Sumber


Sampai disini dulu tutor "Cara Mengatasi Startup Repair Pada Windows 7" dari Kang Ahmed, semoga dapat membantu kalian yang sudah membaca tentunya, hhe...
Mohon maaf bila ada kata kata yang kurang enak di baca maupun di dengar, serta kesalahan dalam mengetik (kurang hurufnya), hhe... maklum masih newbie jadi kita sama sama belajar aja :-D

Bila ada yang tidak di mengerti di tutor ini silahkan komen saja di tempat yang telah di sediakan, atau bisa langsung ke tanya ke saya, lewat email "kangahmed1@gmail.com"

18 Komentar untuk "Cara Mengatasi Startup Repair Pada Windows 7"

gan, langkah delapan kok lama waktu mencari masalah

oke bos ...
salam kenal dari agoes boedy santosa di bali ya :-d

MAKASIH BANYAK GAN... BERHASIL MASALAH LAPTOP ANEEE.. GW DOAIN BAHAGIA DUNIA AKHIRAT.

gan pada langkah no 6 gak muncul pilihan windows 7 nya tuh gmana gan ?
saya sudah boot pake win 7 juga

thank's Amin :)
semoga yang mamir di blog ini juga begitu semua :D

mending klik aja bang, sumbernya biar lebih jelas :-d
sorry gak bisa bantu lebih :)
keep calm & keep smile :)

mending klik aja bang, sumbernya biar lebih jelas |o|
sorry gak bisa bantu lebih :-d

gan kenapa cara no 5 ane kok loadingnya muter terus ....

Gan apabila saya merepair pc saya, apakah isi data file akan hilang? misalnya yang di local disk (D:) mohon bantuannya...

Tidak akan bang :)

sebelumnya, makasih udah mampir :-d

gmna kalo tanpa CD/DVD window 7 nya gan ? apa bisa system PC/Laptop kita Repair seperti yang agan sampai kan dalam artikel ini ?

Gan, pnya Ane gk pke DVD win7 udh ada, wktu Ane buka nih Laptop, sblum STARTUP..?? =(
Gmbar'nya lngsung ke Lngkah no 8 dan 9 .. tapi Lamaa Buuaangeeett.. @@,
mhon bntuan'ny Gan.. ^_^ :-d

makasih,, infonya. tapi belum terpecahkan nih masalahnya...

ilmu'ne setengah-setengah nih si agan.....

Gan, setelah start kok tiba2 lappy ku tiba2 seperti pada gambar 8 n 9 dan tdk bisa di cancel itu kenapa yah?

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Bersikap sopan/baik dalam dalam memberikan komentar
• Sesuai dengan topik pembahasan
• Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari ane
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan gambar, langsung saja masukan url gambarnya
Contoh: http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/4412144b.gif

 
Copyright © 2014 Blog Kang Ahmed - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info