Blog Kang Ahmed

Blog ini menyediakan tutorial terlengkap, termudah dan menyediankan software terupdate

Perbedaan Antara Laptop, Tablet dan Smartphone

Assalamualaikum Temennya Kang Ahmed :-) gimana kabarnya ??? udah lamanih ane engga update blog ini, tapi jangan sedih karena kali ini Kang Ahmed akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Perbedaan Antara Laptop, Tablet dan Smartphone. heheh siapa yang sedih mas :3 :D. langsung ke TKP let's go !!!

Teknologi yang sudah semakin maju memaksa setiap individu untuk selalu setiap individu untuk bisa menyesuaikan diri mengikuti perkembangannya. Jujur saja, ada banyak orang yang tidak ingin dianggap ketinggalan teknologi dan gaptek alias gagap teknologi. Ada berbagai produk teknologi yang bisa ditemukan di pasaran dan di antaranya, laptop, tablet dan juga smartphone menjadi pilihan populer yang banyak dipakai di dalam aktifitas sehari-hari.




Laptop merupakan perangkat portable yang fungsinya paling mendekati PC atau seperangkat komputer. Kemampuan komputasi laptop di atas semua perangkat mobile yang ada. Processor laptop lebih cepat jika dibandingkan dengan yang lain dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang dengan nyaman. Berbagai tugas yang rumit bisa dilakukan dengan laptop. Hal ini membuat laptop sangat cocok untuk digunakan oleh mereka yang memang membutuhkan versi mobile dari komputer.

Di antara semua perangkat mobile, laptop memang terbilang sangat lengkap di dalam berbagai fitur multimedia. Laptop tidak hanya digunakan dengan mengandalkan energi dari baterai namun juga bisa menggunakan energy listrik. Hal yang dirasa kurang oleh beberapa orang adalah kemampuan laptop yang tidak memiliki konektivitas 3G yang bisa digunakan dengan mudah saat sedang menggunakan tablet ataupun smartphone.

Tablet menjadi salah satu pilihan tersendiri dan terlihat seperti smartphone namun dengan ukuran yang lebih besar. Fitur dan kemampuan komputasi tablet lebih mendekati komputer. Tablet didesain untuk memiliki kemampuan komputasi dan berfungsi baik dengan virtual keyboard ataupun keyboard sungguhan yang untuk mengetik. Berbagai fitur multi merdia juga bisa ditemukan dan digunakan pada tablet.




Semua tablet memiliki kemampuan Wi-Fi yang membantu pengguna tablet untuk bisa menjelajahi internet juga bisa merekam video dengan resolusi terbilang tinggi dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tablet memiliki ragam keterbatasan termasuk keterbatasan pengetikan, operasi multimedia dan beragam hal lain termasuk masalah di dalam pengoperasian multitasking yang rumit. Tablet lebih cocok untuk ragam pekerjaan yang terbilang ringan termasuk membaca e-book.

Smartphone pada dasarnya adalah telepon genggam dengan fungsi multimedia lainnya dan dilengkapi juga dengan kemampuan komputasi. Tidaklah mengherankan kalau smartphone sering dianggap sebagai komputer mini yang bisa dibawa kemanapun dengan mudahnya. Smartphone umumnya memiliki sistem operasi atau OS bebas untuk bisa menjalankan aplikasi tertentu. Smartphone sering juga dianggap sebagai asisten pribadi karena segala kemampuan yang dimilikinya.

Sebuah smartphone berukuran kecil dengan layar yang lebar sekitar 2 inci hingga 3,5 inci. Sebagai motor penggerak dari smartphone kapasitas processor yang beragam kecepatannya dan memori internal yang relatif besar juga. Meskipun begitu, berbagai fitur dan aplikasi di dalam smartphone sering menguras energi baterai dari sehingga membatasi kemampuan smartphone. Selain itu, perangkat smartphone tidak bisa di-upgrade.

Di pasaran, smartphone dan tablet saat ini memang lebih populer jika dibandingkan dengan laptop. Dengan beragam fitur yang bisa ditemukan pada laptop, smartphone dan tablet sering menjadi primadona. Pengguna smartphone dan tablet sangat menyukai ide perangkat mobile yang bisa dijadikan asisten pribadi di dalam genggaman. Kepraktisan penggunaan menjadi satu alasan tersendiri.

Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi namun juga memiliki berbagai fungsi lain. Smartphone bisa berfungsi sebagai alat untuk merekam video dan juga sebagai alat penjelajah internet. Masih ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone meskipun memang di dalam berbagai hal smartphone memiliki keterbatasan.

Memilih Smartphone memang tidak terbilang mudah karena adanya ragam fitur dan variasi kemampuan setiap model yang di pasarkan. Salah satunya adalah Lenovo menjadi salah satu merek yang memasarkan beragam smartphone, tablet and Laptop. Jika Anda ragu dengan pilihan Anda, silakan renungkan terlebih dahulu sebelum Anda membelinya. Tidak heran jika Anda mempunyai ketiga jenisnya berdasarkan kegunaan yang Anda perlukan untuk keseharian Anda.



Dikarang oleh: Lenny Marlina (Nina Lia)

Sampai disini dulu tutor "Perbedaan Antara Laptop, Tablet dan Smartphone" dari Kang Ahmed, semoga dapat membantu kalian yang sudah membaca tentunya, hhe...
Mohon maaf bila ada kata kata yang kurang enak di baca.

Bila ada yang tidak di mengerti di tutor ini silahkan komen saja di tempat yang telah di sediakan, atau bisa langsung ke tanya ke ane, lewat email "kangahmed1@gmail.com
".



0 Komentar untuk "Perbedaan Antara Laptop, Tablet dan Smartphone"

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Bersikap sopan/baik dalam dalam memberikan komentar
• Sesuai dengan topik pembahasan
• Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari ane
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan gambar, langsung saja masukan url gambarnya
Contoh: http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/4412144b.gif

 
Copyright © 2014 Blog Kang Ahmed - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info