Blog Kang Ahmed

Blog ini menyediakan tutorial terlengkap, termudah dan menyediankan software terupdate

Minggu Pertama Prakerin

Assalamu'alaikum wr wb. bagaimana kabarnya Ahmedholic? semoga semua baik* saja dan tetap mampir di blog ane heheh :). Pada 3 bulan kedepan ane akan posting tentang aktifitas ane di Plasa Telkom Sindanglaya, Plasa Telkom ini juga sering di sebut dengan Plasa Telkom Cipanas, yang letaknya berada di samping Istana Presiden Cipanas, tepatnya di Jl. Raya Cipanas No. 107. nah selama 3 bulan itu ane akan posting seminggu sekali pada hari minggu setiap libur Prakerin dan ane minta doanya kepada semua Ahmedholic dan semuanya yang berkunjung ke blog ini semoga prakerin ane lancar tidak ada masalah dan semoga ane selalu di beri kesehatan =)).

Tujan pertamanya membuat postingan ini adalah tugas dari sekolah :3. Selama ane Prakerin, sekolah mewajibkan siswanya untuk membuat blog, dan membuat postingan seminggu sekali untuk mengontrol siswanya. Itu tujuan pertamanya!!!, ane sih sempet males dengan tugas ini :/ tapi setelah di pikir* apa salahnya berbagi ilmu & pengalaman kepada semua orang khususnya para Ahmedholic :)

Kemblai lagi ketopik Ahmedholic, minggu pertama ane prakerin !!!
Pada hari pertama, hari senin tanggal 9 Desember 2013 ane dan ke 3 temen (lah tidak usah di sebutkan namanya ya :D) ne masuk ke ruangan tamu yang ada di Plasa Telkom Cipanas letaknya di sebelah kiri ruangan plasa telkom tepat pada jam 08.00 kami berempat dengan sungkan masuk ke ruangan tamu itu, dengan ramah kami di sambut oleh wakil ketua kepala di intansi itu, mengapa oleh wakil? Karena Kepala intansi lagi ada urusan selama 5 hari di mulai dari hari senin itu, pada saat itu pembimbing kami dari sekolah menyerahkan kami kepada intansi untuk melaksanakan Prakerin. setelah ngobrol begitu lama di ruangan tamu pembimbing kami pun meningalkan diri dari intansi, dan kami berempat langsung di kenalkan kepada semua kariyawan yang ada di Plasa Telkom Cipanas, setelah itu kami di bawa ke ruangan MDF (Main Distribution Frame) di ruangan itulah kami di beri tugas pertama kalinya, apa tugasnya ? jengjengjeng "Mencabuti Kabel Jumper Yang Sudah Tidak Aktif" :3.

Ini ada foto* ane yang ada di ruang MDF dan Modul Central :

Ruang MDF

Di Ruangan Modul Central
Ruang MDF


Apa itu MDF dan apa itu Kabel Jumper nanti akan ane bahasya di minggu* selanjutnya ya, dan selama seminggu kami hanya bertugas mencabuti kabel jumper dan menjamper kabel dari Primeri ke Dslam dan itu juga ane akan bahas di minggu depan ya :D.

Adapun tugas kami di minggu pertama adalah pergi kelapangan, kalo masalah tugas kelapangan itu beda* tiap orangnya tergantung masalah yang di hadapi,  pada hari kedua prakerin ane kebagian terjun kelapangan, tapi ketika pertama ane kelapangan itu, entah di kampung apakah itu yang pasti itu di daerah cipanas :D, ane bersama kariyawan telkom yang bernama Pak Haris pergi ke tempat itu, ketika itu yang di hadapi ane adalah masalah pada warnet ( warung internet ), masalahnya adalah setiap 10 menit sekali modem speedy berjenis Huawei itu merestart dan secara otomatis koneksi internet pasti tidak adakan, dan dalam proses meresetnya itu cukup begitu lama, jadi para pengunjung di warnet itu merasa terganggu :3.

Nah bagaimana cara membuat speedy itu jadi tidak mereset setiap 10 menit sekali? Ternya masalahnya ada pada pengaturan Default Gatewaynya, pada warnet itu semua PC (Personal Computer)  Default Gateway yang ada pada Lan Cardnya adalah "192.168.1.1" nah seharusnya yang benar adalah "192.168.1.254" itu di karenakan default gateway modem speddy huawei adalah 1.254 bukan 1.1. Kalo 192.168.1.1 itu default gatewaynya modem speedy Tp-Link.

Jadi mengapa modem yang ada di warnet itu suka mereset 10 menit sekali ? Karena salah dalam settingnya, dan terutama dalam pengaturan gatewanya yang salah.

Maka begitulah masalah yang ada pada warnet itu kalo kurang jelas mohon maaf ya, karena ane masih tahap belajar dan manusia itu tidak luput dari yang namanya salah :)

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir lagi di blog ini ya, satu lagi jangan lupa tunggu kelanjuttan potingannya ya para Ahmedholic :)



||
||
||
Jangan Dibaca Ya :)
||
||
\/



4 Komentar untuk "Minggu Pertama Prakerin"

Kang Ahmed =D
ane udah berkali2 berhasil praktek berkat artikel kang ahmed bener - bener mudah di pahami...
oh iya, selamat atas PKL nya |o| maju terus kang

maaf kalau OOT, tapi ane penasaran kalau pengen Download Debian yang udah se-paket sama program2nya di mana ya? soalnya tiap ane Download dapetnya yang tanpa software...

kunjungan pertama gan, salam kenal kunbal ya kang http://mulapop.besaba.com

Ane suka download di sini gan, di situs resminya http://www.debian.org/CD/http-ftp/
Nah entar di situ ada dua pilihan yang CD or DVD, kan agan pengen yang udah satu paket sama software jadi pilih yang DVD, Ok :-d

Oh iya, Terimakasih gan sebelumnya :)

oh, thank's gan :)
Ane udah kunjungi balik blog agan :-d

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Bersikap sopan/baik dalam dalam memberikan komentar
• Sesuai dengan topik pembahasan
• Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari ane
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan gambar, langsung saja masukan url gambarnya
Contoh: http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/4412144b.gif

 
Copyright © 2014 Blog Kang Ahmed - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info