Blog Kang Ahmed

Blog ini menyediakan tutorial terlengkap, termudah dan menyediankan software terupdate

Mengatasi Masalah Blank Screen (Layar Hitam) Windows 8

Assalamualaikum Temennya Kang Ahmed :-) kali ini Kang Ahmed akan memberikan sedikit ilmu Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Blank Screen (Layar Hitam) Windows 8. sebernernya ini artikel bukan buatan ane tapi buatan temen ane yang namanya...... "Nina" hhe :D, Thank's ya sebelumnya buat nina yang udah mau bikinin artikel ini :) lanjut balik lagi ke judul:

Informasi Umum Mengenai Windows 8

Siapa yang tidak mengetahui tentang sistem operasi terbaru dari Microsoft? Sistem operasi terbaru dari Microsoft adalah Windows 8. Sistem operasi ini diklaim memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dan lebih multifungsi dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Windows 7.
 
Windows 8 telah diluncurkan pada tahun 2012 dengan promosi yang cukup besar-besaran. Tema utama dalam proses pembuatan Windows 8 adalah sistem operasi yang khusus dikembangkan untuk siap menjalankan berbagai aplikasi secara multi-tasking. Windows 8 diyakini menjadi suksesor versi sebelumnya yang cukup menarik minat pasar dunia dengan torehan yang cukup baik. 

Bermain, bekerja, mendengarkan musik, dan aktivitas lainnya dapat dilakukan dalam satu waktu oleh sistem operasi terbaru dari Microsoft ini. Saat ini Windows 8 tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna komputer desktop, tapi juga notebook, laptop, tablet, dan smartphones. Pasar tablet dan smartphones digarap khusus oleh Microsoft karena melihat tren pasar yang luar biasa. 

Anda dapat memperoleh tutorial instalasi Windows 8 dari perangkat smartphones terbaru misalkan melalui Blackberry Z10, Samsung S4, dan Nokia Lumia. Namun sayangnya walaupun diklaim lebih baik daripada versi Windows 7, Windows 8 masih memiliki beberapa kekurangan yang cukup mengganggu pengguna. Apa saja masalah-masalah yang sering timbul di Windows 8 dan bagaimana cara mengatasinya?
Sebenarnya Windows 8 memiliki beragam keunggulan yang jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan versi Windows 7. Namun pengguna Windows 8 sering mengalami berbagai masalah sehingga beberapa keluhan muncul mengenai Windows 8. 

Windows 8 dianggap memiliki spesifikasi yang sangat tinggi sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menginstall perangkat lunak ini. Terkadang pengguna Windows 8 mengeluh bahwa proses penginstallan berhenti dengan tiba-tiba di tengah jalan. Masalah lain yang dihadapi adalah sering muncul layar hitam atau “blank screen” pada tampilan komputer yang baru saja menginstall sistem operasi Windows 8.

 Windows 8 juga dianggap terlalu banyak menyimpan aplikasi sehingga bila calon pengguna Windows 8 ingin menginstall sistem operasi ini pada komputer mereka, maka mereka harus menyediakan setidaknya 10 GB free space area pada komputer mereka. Hal ini dianggap kurang bersahabat dengan komputer, laptop, atau notebook yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Bila anda ingin menginstall Windows 8 pada perangkat komputer anda dan di lain sisi anda adalah seorang pengguna smartphones, maka hal ini cukup menguntungkan bagi anda.
 
Lalu bagaimana dengan cara mengatasi permasalahan dari Windows 8? Apakah solusinya juga dapat ditemukan melalui perangkat smartphones anda?

Solusi Windows 8 pada Komputer dan Laptop
·        Antivirus Avast
Bila blank screen terjadi pada komputer atau laptop anda, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa anda tidak sedang menggunakan aplikasi seperti antivirus Avast. Belum diketahui apakah hubungan antara blank screen Windows 8 dengan penggunaan Avast, namun selalu saja muncul masalah ketika Windows 8 ingin diinstallkan di perangkat yang memiliki antivirus Avast. Anda harus segera melakukan un-install terhadap Avast kemudian mengulang booting Windows 8 melalui safe mode. Setelah masuk ke halaman safe mode, kemungkinan besar blank screen akan hilang dan tampilan kembali normal. 

Solusi Windows 8 Pada Smartphones

Anda dapat menemukan solusinya melalui menu browser misalkan pada Blackberry anda. Anda cukup mengetik kata kunci seputar cara mengatasi permasalahan yang timbul ketika anda memutuskan untuk menginstall perangkat lunak Windows 8. Namun tidak ada salahnya anda mengetahui lebih dahulu cara mengatasi permasalahan yang timbul ketika anda menginstall Windows 8. Hal yang paling sering dikeluhkan adalah seputar blank screen. 





·        Restart!
Solusi paling dasar tidak hanya untuk pengguna smart phone Android ataupun iPhone. Sering kali, hanya dengan mematikan smartphones anda, masalah pun bisa teratasi. Jika smartphones tidak bisa dimatikan, coba baterainya dicabut dan diamkan beberapa detik (10-15 detik), setelah itu pasang kembali baterainya. Lalu coba nyalakan.

·        Hang LCD (White Screen)
Jika LCD anda hang, coba install ulang dengan menggunakan misalkan pada BlackBerry Desktop Manager atau Samsung EDS (sesuai dengan OS smartphones), dan update firmware sesuai dengan apa yang direkomendasikan. Ikuti instruksi yang disarankan hingga selesai, lalu “restart” smartphones anda. Jika proses update sudah dilakukan tapi BlackBerry anda masih hang, dan tampil layar putih saja, ada kemungkinan LCD BlackBerry anda yang rusak. Jika komponen LCD ini rusak, disarankan untuk dibawa ke dealer resmi BlackBerry.
Semoga solusi diatas dapat membantu anda sebagai pengguna komputer, laptop, smartphones maupun tablet. Selamat mencoba dan silakan di klik suka (like) atau memberikan komentar anda di kotak komentar yang tersedia.
Saya ucapan terima kasih atas kunjungan, kritik atau sarannya.


Penulis : Nina

Sampai disini dulu tutor "Tutorial Mengatasi Masalah Blank Screen (Layar Hitam) Windows 8" dari Kang Ahmed, semoga dapat membantu kalian yang sudah membaca tentunya, hhe...
Mohon maaf bila ada kata kata yang kurang enak di baca maupun di dengar.

Bila ada yang tidak di mengerti di tutor ini silahkan komen saja di tempat yang telah di sediakan, atau bisa langsung ke tanya ke ane, lewat email "kangahmed1@gmail.com"




13 Komentar untuk "Mengatasi Masalah Blank Screen (Layar Hitam) Windows 8 "

Keren Kang Ahmed! Ini akan sangat membantu pembaca lain. Ayo mari banjiri blog ini!

kereng kang ahmed, kunjungi juga yah blog ane :)
http://dickysahabat.blogspot.com/

Makasih =D
oke nanti saya kunjungi balik ya :-d

sip berkunjung ya http://wayanfai-s.blogspot.com/

oke nanti ane kunjungi balik ya gan |o|

Subhanallah,jazakallah khoir. Infonya benar2 bermanfaat untuk saya. :)

makasih atas infonya,
saya akan mencobanya.

infonya sangat menarik ,,,thx ya kang sudah di share

sudah saya coba kang ,,alhamdulilah berhasil katur suhun ya

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Bersikap sopan/baik dalam dalam memberikan komentar
• Sesuai dengan topik pembahasan
• Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari ane
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan gambar, langsung saja masukan url gambarnya
Contoh: http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/4412144b.gif

 
Copyright © 2014 Blog Kang Ahmed - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info